Alumni IMM Palopo Harapkan Musywil Muhammadiyah Sulsel Ke-40 Beri Kesempatan Kader Angkatan Muda

  • Bagikan

Fajar.co.id, Palopo -- Ketua Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Sulawesi selatan Abdul Rachmat Noer menghadiri undangan silaturrahim Alumni IMM Kota Palopo di Masjid Muhammadiyah, Ahad Subuh (19/2/2023).

Rachmat yang juga menjabat Wakil Bendahara Pimpinan Muhammadiyah Sulsel mendengarkan harapan para alumni IMM yang mengharapkan adanya penyegaran kepemimpinan nanti.

Musywil Muhammadiyah Sulsel ke-40 di Enrekang, menurut para alumni IMM Palopo kiranya dapat diisi secara proporsional antara pengurus lama yang sdh berusia tua dengan kader-kader Muhammadiyah sebagai darah segar kepemimpinan. Tapi tentunya kader muda ini harus punya komitmen yang tinggi terhadap perjuangan di Muhammadiyah, kata salah seorang alumni IMM.

Sementara itu sesepuh Muhammadiyah Kota Palopo dr. Abubakar Malinta menganggap bukan masalah jika ada pengurus amal muhammadiyah terpilih sebagai pimpinan. Hal itu tidak perlu dipersoalkan jika kader kita memiliki komitmen yang tinggi dan semangat serta ikhlas untuk memajukan gerakan Muhammadiyah, ujar dr. Abubakar Malinta

Harapan alumni IMM dan sesepuh Muhammadiyah Palopo disambut baik Rachmat. Katanya, siapapun kader yang punya kompetensi, ikhlas dan tulus ingin mengurus Muhammadiyah tanpa mengharapkan imbalan materi lantas menjadi pimpinan, ujar Rachmat.

Rachmat mengingatkan pesan Panglima Sudirman betapa sulitnya menjadi anggota Muhammadiyah. Apatah lagi menjadi pimpinan di Muhammadiyah, harus rela dan siap berkorban. Siap mengorbankan fikiran, wakku bahkan harta bendanya demi mencapai tujuan persyerikatan Muhammadiyah, tutur Rachmat.

  • Bagikan