Jelang Ramadan, Muhammadiyah Perkuat Pembinaan Muballigh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kota Makassar lewat Majelis Tabligh dan Korps Muballigh Muhammadiyah menggelar kegiatan pengajian tarhib ramadan.

Kegiatan dengan tema "Kemuhammadiyahan dan Strategi Memakmurkan Masjid" ini diikuti Muballigh dan Pengurus Masjid se Kota Makassar berlangsung di Masjid Ridha Muhammadiyah, Jalan Tamalate Raya, Makassar, Minggu (19/2/2023).

Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Dr. H. Muzakkir, M.Pd.I menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka penyegaran sekaligus refreshing muballigh jelang memasuki bulan suci ramadan.

"Memperkuat pembinaan dan strategi sebelum ramadan, agar nantinya muballigh dapat memberikan pelayanan terbaik kepada ummat," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa lewat pertemuan ini diharapkan tumbuh semangat kebersamaan silaturahim dan tetap membangun kekuataan jamaah.

"Sekali lagi kami berharap kehadiran muballigh Muhammadiyah di tengah mampu memberikan pencerahan kepada ummat, dan ceramahnya menyejukkan," harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Drs. HM. Nurdin Massi, M.Pd.I menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada majelis tabligh dan seluruh muballigh yang intens melakukan pertemuan.

"Terus kobarkan semangat dakwah bagi para muballigh Muhammadiyah, apalagi jelang memasuki bulan suci ramadan perlu ada persiapaan-persiapan yang matang," imbuhnya.

Apalagi menurut HM Nurdin Massi bahwa tantangan kita makin kompleks, sehingga diharapkan para muballigh dituntut untuk terus memberikan pelayanan terbaik terus mengasa kemampuan keilmuan dan terus berfastabiqul khairat.

"Harapan kitaa bahwa muballigh Muhammadiyah harus unggul, olehnya itu kita terus mengintensifkan pembinaan muballigh, baik melalui pengajian, diskusi-diskusi dan kita harapkan ada nanti baitul arqam rutin muballigh," harapnya.

  • Bagikan