Berbagi Pengalaman di Depan Ratusan Mahasiswa, Dekan FH Unhas Puji SYL Pernah Jadi Atasan Jokowi

  • Bagikan
Keterangan Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hadir memberikan kuliah umum di Aula Baharuddin Lopa FH Unhas, Senin, (20/2/2023).

Ada 270 mahasiswa Pascasarjana magister dan doktor yang ikut. Kehadiran SYL-sapaannya selaku profesor kehormatan Unhas.

Syahrul mengatakan, kuliah umum ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempertegas bahwa fakultas hukum unhas itu adalah laboratorium hukum yang paling siap.

“Selama ini telah menghasilkan berbagai alumni yang luar biasa. Mungkin kecerdasan akademiknya sama dan rata-rata dengan yang lain tapi karakter dia miliki itu, sangat kuat,” kata Syahrul.

Oleh karena itu kata mantan Gubernur Sulsel dua periode ini Unhas akan lebih matang ke depannya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim mengungkapkan pentingnya kuliah umum ini.

Karena mahasiswa baru butuh teladan dan motivasi agar dapat meraih cita-citanya.

Syahrul merupakan salah satu contoh alumni teladan yang dihadirkan. Itu terbukti jenjang kariernya di pemerintahan dimulai dari tingkat kepala desa hingga saat ini bisa menjabat Menteri.

Bahkan pernah membawahi Presiden Joko Widodo ketika SYL menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) untuk periode 2011-2015. Saat itu Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Beliau sukses mulai dari lurah, camat, apa dan sebagainya. Bahkan presiden Jokowi pernah jadi anak buahnya waktu dia ketemu gubernur se-Indonesia,” ujarnya.

“Dan saya kira tidak ada orang yang bisa pungkiri bahwa beliau orang sukses dalam berkarir. Dan orangnya berkarakter. Sehingga kita memandang bahwa banyak hal yang bisa dipetik dari mahasiswa kita ketika beliau hadir disini,” tambanya.

  • Bagikan