Usung Politik Pengabdian, Hamka B Kady Kucurkan 1.950 Bantuan Bedah Rumah di Sulsel I

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menerapkan politik pengabdian, menciptakan kedekatan dengan masyarakat tanpa sekat sejak awal terpilih 2014 lalu hingga di penghujung periode ke dua, Hamka B Kady siap melaju ke periode ketiga di kursi Parlemen DPR RI Senayan.

"Tak banyak yang bisa dicatat kecuali hasil keringat sendiri," kata Hamka B Kady belum lama ini.

Baginya berbuat untuk masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah merupakan prioritas dan janjinya yang kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan.

Salah satu program aspirasi unggulannya adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.

Tahun ini, Hamka siap mengucurkan sebanyak 1.950 bantuan bedah rumah di daerah pemilihannya Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Angka ini meningkat dari tahun lalu. Perlu diketahui Hamka sudah menggulirkan program bedah rumah di Dapil Sulsel I sebanyak 12.373 sejak 2017 hingga 2022.

BSPS merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam penghapusan kemiskinan ekstrem sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Indonesia.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu berkomitmen mengawal program unggulan pemerintah tersebut.

Hamka mengatakan program bedah rumah dinilai sangat efektif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dan yang tak kalah penting adalah tidak adanya celah korupsi dalam pelaksanaannya. Karena dana ini langsung dikirim ke rekening pemilik rumah penerima bantuan.

  • Bagikan