Zainuddin Amali Mundur dari Jabatan Menpora, Begini Tanggapan Nurdin Halid

  • Bagikan
Zainuddin Amali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid buka suara terkait pengunduran diri Zainudin Amali dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Nurdin menyebut pembagian kursi cabinet sudah menjadi kesepakatan bersama saat membentuk koalisi. Golkar pun selalu mendukung segala upaya yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Menurut saya, sekali pun hak prerogratif presiden untuk memberhentikan dan mengangkat menteri, mengingat Golkar yang konsisten mendukung kebijakan, sebaiknya jatah menpora tetap Golkar," kata Nurdin dikutip dalam program CNN Indonesia TV, Selasa (21/2/2023).

Sama halnya dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Nurdin menyerahkan semuanya kepada Presiden Jokowi.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menekankan, meskipun Jokowi menyerahkan kursi Menpora ke partai lain, dia meyakini bahwa itu tidak mengurangi jatah kursi Golkar di kabinet.

"Yang pasti kalau pun tidak Menpora, pasti dikasih jatah tempat lain, enggak harus Menpora, yang pasti Pak Presiden tidak mengurangi jatah Partai Golkar," ucapnya.

Dari keterangan sebelumnya, Amali menyampaikan keinginannya untuk fokus membenahi sepak bola Tanah Air. Amali bahkan mengaku telah mengantongi izin dari Jokowi untuk memprioritaskan sepak bola daripada tugasnya sebagai menteri.

Presiden Jokowi sendiri menyampaikan telah menerima pengunduran diri dari poitisi Golkar tersebut, ia juga belum menyebut pengganti Amali sebagai Menpora. (Pram/Fajar)

  • Bagikan