Alumni FKIP Unismuh Terpilih Jadi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Begini Apresiasi Dekan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Pemuda asal Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menciptakan sejarah baru pada penyelenggaraan Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan pada 21-23 Februari 2023.

Kader muda bernama Dzul Fikar Ahmad ini, terpilih untuk memegang kepercayaan di salah satu Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah yakni sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah.

Sebelumnya, Dzul Fikar pernah memimpin Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulsel pada periode 2008-2010. Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah mendapingi Sunonto yang telah habis masa jabatannya.

Diketahui juga bahwa Dzul Fikar merupakan anak dari ulama asal Gowa yang juga sedang menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, KH Ahmad Tawalla.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar Prof Erwin Akib PhD menyampaikan pendapatnya sebagai orang yang cukup kenal dengan sosok Dzul Fikar, yang merupakan alumni Prodi Pendidikan Matematika Unismuh.

“Saya menyampaikan rasa syukur, karena melalui proses yang panjang dan melalui proses yang sangat demokratis sehingga beliau bisa terpilih sebagai ketua umum Pimpinan Pusat pemuda Muhammadiyah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan agar kepercayaan ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Besar harapan kami, sekiranya dalam kepemimpinan beliau di Pemuda Muhammadiyah, khususnya, akan hadir untuk lebih mampu mencerahkan dan memberikan teladan yang terbaik kepada pemuda-pemuda di Indonesia hari ini,” ungkapnya.

  • Bagikan