HBK Resmikan Bantuan MCK Secara Maraton Dua Desa di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Program Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) di Desa Pallantikang Kecamatan Pattalassang dan di Desa Borisallo Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa akhirnya diresmikan Anggota Komisi V DPR, Hamka B Kady, Minggu (26/2/2023).

Adanya MCK ini akan membawa banyak manfaat untuk masyarakat desa.

"Kehadiran saya disini untuk mengecek program padat karya yang telah kami perjuangkan di DPR RI Komisi V," tutur Hamka disambut tepuk tangan masyarakat.

Ia berpesan agar masyarakat bisa merawat dan menjaga bangunan SPALD-S agar tetap awet dan bisa bermanfaat.

Kepala Desa Pallantikang menyampaikan ucapan terimakasih kepada atas program aspirasi yang telah diberikan untuk warga desa Pallantikang berupa Program BSPS dan Program SPALDS (40 unit MCK).

"Kami doakan agar bapak duduk kembali menjadi anggota DPR RI," ujarnya.

Sejumlah aspirasi pun disampaikan warga desa mulai dari perbaikan jalan, perbaikan akses penghubung Desa Pallantikang ke desa Panaikang berupa jembatan sekitar 40 meter, serta adanya erosi yang terjadi di sungai yang berdampak pada pengikisan jembatan dan lahan pertanian masyarakat.

Hamka pun mendengar sederet keluhan masyarakat dan berupaya akan menindaklanjuti melalui kebijakan yang diusulkan ke pemerintah di Parlemen.

Politisi Golkar dari dapil Sulsel I ini juga bersyukur atas dukungan penuh masyarakat sehingga ia mantap akan maju kembali di Pileg 2024 mendatang.

"Banyak-banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan saya sebagai anggota DPR RI. Kehadiran saya disini sebagai bentuk pertanggungjawaban saya serta memastikan program yang kami perjuangkan terealisasi dengan baik," ungkapnya. (*)

  • Bagikan