Co’mo dan Program Future Cities Berkolaborasi, Danny Pomanto Berharap Wujudkan Transportasi Rendah Karbon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Walikota Makassar Ramdhan Pomanto berharap transformasi Co’mo dan Program Future Cities berkolaborasi.

Hal tersebut untuk mewujudkan sistem transportasi yang rendah karbon di Makassar.

Hal tersebut disampaikan Walikota Makassar ini di sela-sela sambutannya dalam kegiatan Pemaparan Program Future Cities Dukungan Kerja Sama Kemenhub dan Kerajaan Inggris di Sekitar Sudirman Loop, di Hotel Best Western Plus, Senin, 27 Februari 2023.

“Terima kasih kepada kedutaan British Embassy dari Jakarta, kepada WRI, provinsi, Polrestabes dan teman-teman OPD Pemkot,” kata Ramadhan Pomanto

“Mari kita sama-sama fokus agar ini cepat kita tangani sehingga sistem transportasi kita bagus. Masukan dari saya juga bahwa konsep kita Co’mo yang low carbon bisa kita sinergikan,” ungkapnya.

Danny berharap diawali dari kawasan Sudirman Loop, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pasar Ikan dan Jalan Haji Bau maka sistem transportasi yang ramah lingkungan dapat diwujudkan.

Dengan berlatar arsitektur ini mengaku kesempatan ini menjadi peluang yang baik untuk menata transportasi di Makassar.

“Penting sekali untuk memberi pengertian tentang resilience (ketangguhan) kota yang berkelanjutan terhadap perubahan iklim dan dampaknya dalam semua dimensi,” jelas Walikota Makassar ini.

“Sehingga masyarakat luas memahami bahayanya, mulai dari perencanaan, hingga operasional,” tambahnya.

Apalagi saat ini beberapa titik ruas jalan kondisinya belum diperbaiki total terutama yang berkaitan dengan program pusat.

  • Bagikan