Ingin Melintas di Jalan Poros Maros-Bone, Perhatikan Jadwal Buka Tutup Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Bagi Anda pengendara yang ingin melintas di Jalan Poros Maros-Bone, sebaiknya memperhatikan jadwal buka tutup jalan, Selasa, 28 Februari.

Pasalnya Satlantas Polres Maros mulai menerapkan sistem buka tutup di Jalan Poros Maros-Bone hari ini.

Sistem buka tutup ini dilakukan sekaitan dengan adanya rencana penebangan pohon di Hutan Karaenta Desa Labuaja Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Suprianto menjelaskan sistem buka tutup ini dilakukan karena adanya penebangan pohon di Hutan Karaenta.

"Jadi penutupan ini terkait adanya giat penebangan pohon dalam rangka pelebaran Jalan di Poros Maros-Bone," katanya.

Penutupan jalan ini kata dia, akan dilakukan dari Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana dan titik akhir Dusun Pangia Desa Samanggi.

"Penutupan akan dilakukan mulai hari ini, dan akan berlangsung hingga penebangan pohon selesai. Kita tidak tahu pasti sampai berapa lama, bisa jadi hingga lebih seminggu," senutnya.

Untuk keadaan darurat seperti ambulance, kata dia, akan diberikan toleransi.

"Tentunya jika ada ambulans, ada toleransi. Namun untuk masyarakat, bisa menunggu dahulu, sampai jalanan kembali dibuka," katanya.

Menyoal jalan alternatif khusus di wilayah Cenrana, diakuinya tidak ada jalan yang bisa dilintasi.

"Karena yang ada hanya jalan desa, tidak direkomendasikan untuk lewat sana, jadi baiknya warga Makassar yang hendak ke Bone maupun sebaliknya lewat Bulu Dua, Barru," katanya.

Olehnya itu dia mengimbau agar warga memerhatikan jadwal buka tutup jalan ini.

  • Bagikan