Ke Pangkep, Abdul Rachmat Noer Harapkan IMM Terus Melahirkan Kader Intelektual Muhammadiyah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Abdul Rachmat Noer, Ketua KAMI Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel hadir sebagai narasumber dialog pada Pelatihan Instruktur Dasar (PID) di Mattampa Inn, Selasa (28/2/2023).

Ketua KAMI IMM Sulsel, Abd Rachmat Noer menyampaikan bahwa, pelatihan instruktur ini sangat penting untuk melahirkan dan membentuk skill kepemimpinan demi mewujudkan kemandirian perkaderan.

"Leadership harus dimiliki untuk membangun kemandirian agar bisa menjadi problem solver.
Agar senantiasa kita bisa mengasah skill kepemimpinan. Apalagi untuk seorang instruktur itu harus memiliki skill dalam membina," paparnya.

Selain itu, Rachmat yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini, berpesan kepada seluruh peserta PID di Pangkep ini memiliki kemampuan adaktif terhadap perubahan zaman.

"IMM kita harapkan perkaderannya terus berkelanjutan karena organisasi kita adalah organisasi kader. Agar instruktur, kader IMM memiliki kemampuan adaktif terhadap perubahan zaman agar kita tidak ketinggalan zaman dan IMM senantiasa menjadi kader intelektual di Muhammadiyah," bebernya. (fit)

  • Bagikan