Asuransi Pengiriman Barang Tokopedia Jadi Cara Penjual Hindari Kerugian

  • Bagikan

“Penjual dengan status Official Store (OS) secara otomatis Layanan Asuransi Pengiriman sudah aktif untuk semua transaksi dan pembeli tidak dibebankan biaya. Sedangkan bagi penjual non-OS, terdapat pilihan untuk mengaktifkan mandatory insurance atau pilihan bebas sesuai keinginan pembeli,” ucap Kevin.

  1. Pembeli tidak dibebankan biaya retur
    Jika barang yang telah dibeli sampai, tetapi produk yang diterima pembeli tidak sesuai atau rusak, pembeli bisa saja kecewa.

Terlebih lagi jika harus menanggung ongkir ketika retur. Namun, risiko ini akan mudah ditangani jika pembeli menyetujui Layanan Asuransi Pengiriman yang telah diaktifkan oleh penjual.

Sejauh ini, sudah banyak pembeli yang memanfaatkan Layanan Asuransi Pengiriman ketika berbelanja di Tokopedia. Menurut data temuan Tokopedia di sepanjang tahun 2022, beberapa wilayah populer dengan peningkatan jumlah pembeli yang memanfaatkan layanan ini tersebar di Kota Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, dan Medan.

“Dengan mengaktifkan Layanan Asuransi Tokopedia, pembeli tidak akan dikenakan biaya retur. Kami harap layanan ini memberikan pengalaman transaksi yang aman dengan memberikan pelayanan perlindungan pengiriman barang, baik itu bagi penjual maupun pembeli,” ujar Kevin. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version