Jelang Ramadan, Polda Sulsel Tingkatkan Patroli Jalanan

  • Bagikan
Direktur Kriminal Umum Polda Sulsel Kombes Jamaluddin Farti

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Jelang Ramadan, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel akan meningkatkan patroli preventif street alias Patroli Jalanan.

Direktur Kriminal Umum Polda Sulsel Kombes Jamaluddin Farti kepada awak media menuturkan, tujuannya tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sulsel.

Dikatakan Jamaluddin, pihaknya akan terus meningkatkan patroli preventif street. Patroli tersebut akan menyasar para pelaku tindak kriminal jalanan yang kerap menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Jelang Ramadan kami akan meningkatkan patroli. Kami menindak di tempat bagi masyarakat yang membawa senjata tajam," ujar Jamaluddin, Selasa (28/2/2023).

Jamaluddin menambahkan, salain masyarakat yang membawa Sajam, tawuran kelompok dan penganiayaan. Petugas akan melakukan tindak tegas kepada pelaku minum-minuman keras dan penjualnya.

"Kami akan tindak tegas terhadap pelaku yang melakukan minum-minuman miras," tambahnya.

Bukan hanya itu, Polda Sulsel akan menindak para penjual petasan sebelum masuk Ramadan.

"Banyak masyarakat yang menyalakan petasan saat Ramadan. Jadi kami akan terus berusaha untuk mencegah hal tersebut," tukasnya.

Sekadar diketahui, Polda Sulsel akan berkerja ekstra keras agar bisa memberikan keamanan bagi masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.(Muhsin/fajar)

  • Bagikan