PKS Sulsel Target Empat Kursi DPR RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan kursi cukup signifikan di DPR RI untuk pulau Sulawesi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sembilan kursi tersebut terbagi di enam Provinsi di pulau Sulawesi, yakni, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

Target tertinggi diberikan kepada pengurus PKS di Provinsi Sulawesi Selatan untuk dapat meraih empat kursi. Di mana saat ini PKS memiliki modal satu kursi di Dapil Sulsel II DPR RI.

"Sulsel ditargetkan empat kursi Insya Allah," kata Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid Selasa (28/2/2023).

Ia mengatakan, target empat kursi tersebut terbagi di tiga dapil. Rinciannya satu kursi Dapil I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Dua kursi di Dapil II Sulsel meliputi Bone, Soppeng Wajo, Bulukumba, Sinjai, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare. Serta satu kursi di Dapil III Sulsel meliputi Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

Menurut Amri, target dua kursi di Dapil II Sulsel cukup realistis. Apalagi PKS memiliki petahana yakni Andi Akmal Pasluddin sebagai jangkar. Kemudian dikuatkan oleh Legislator DPRD Provinsi Ismail Bachtiar yang naik kelas pada Pileg nanti.

"Target dua kursi di Dapil II. Saat ini Pak Andi Akmal sebagai Aleg DPR-RI dan Pak Ismail akan naik ke DPR-RI," kata Amri yang juga Caleg DPR RI akan turut bertarung di Dapil III Sulsel.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe ketika menjadi pembicara dalam kegiatan partai besutan Ahmad Syaikhu di Makassar untuk wilayah Sulawesi menekankan, dalam kerja - kerja pemenangan setiap kader khususnya yang duduk di kursi parlemen perlu mengadvokasi kebutuhan masyarakat.

  • Bagikan