SMAN 1 Makassar Laksanakan Tahfizhul Quran Juz 30, Dapat Sambutan Positif dari Warga Sekolah

  • Bagikan
Suasana launching program Tahfizul Quran Juz 30, SMAN 1 Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — UPT SMAN 1 Makassar melaksanakan program Tahfizhul Quran Juz 30. Kegiatan tersebut dihadiri warga sekolah, mulai dari siswa tiap tingkatan, guru, hingga pimpinan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar Fasdillah S menuturkan, program yang dilaunching sejak 9 Februari 2023 itu, merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menurunkan tingkat melek aksara Al Quran.

Selain itu kata dia, Tahfizhul Quran Juz 30 ini merupakan salah satu bentuk pembentengan generasi Islam dari pengaruh negatif arus globalisasi yang sudah menggerus moralitas sebagian remaja Islam dewasa ini.

“Sekolah sebagai sebuah lembaga pendidikan memiliki tanggung jawab yang besar untuk membentengi generasi penerus bangsa dari pengaruh negatif globalisasi,” tuturnya, dikutip fajar.co.id dari keterangan resmi, Rabu (1/3/2023).

Ia menjelaskan, bentuk kegiatan program ini adalah peserta didik akan dibimbing oleh guru tahfiz yang sudah berpengalaman, sehingga peserta didik yang mengikuti kegiatan ini akan memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang akan membuka kemampuan tahfiz Qur’annya dengan baik.

Adapun tahapan kegiatannya kata Fasdillah dimulai dari penyetoran hafalan, lalu tahap wisuda tahfiz.

”Intinya melalui kegiatan ini peserta didik bisa lebih mencintai Alqur'an dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Di wisuda tahfiz nanti akan ada pemberian penghargaan berupa piala bergilir dari Kepala Sekolah, uang pembinaan dan juga sertifikat yang nantinya dapat dipergunakan untuk memasuki Perguruan Tinggi.

  • Bagikan