Terlibat Pameran Pendidikan, Funjustfun SMAN 1 Makassar Raih Juara Lomba Band Pelajar

  • Bagikan
Penampilan band SMAN 1 Makassar, Funjustfun

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Band Funjustfun, SMAN 1 Makassar raih juara pada lomba band antar pelajar se Sulawesi Selatan (Sulsel). Lomba tersebut rangkaian dari Sulawesi Education dan Techno Expo 2023 Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Ke-14.

Kegiatan yang dihelat sejak Selasa 14 Februari hingga 16 Februari 2023 di Sandeq Ballrom Claro Hotel itu, diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Pameran pendidikan ini dimeriahkan juga dengan berbagai lomba dari pelajar tingkat SMA/SMK dan sederajat, seperti lomba tari dan band.

Lomba band diikuti oleh 21 sekolah tingkat SMA atau SMK se-Sulawesi Selatan, salah satunya band dari SMA NEGERI 1 Makassar, Funjustfun.

Pembimbing Funjustfun SMAN 1 Makassar, Indah mengatakan. Personil band yang ia bimbing terdiri dari lima orang peserta didik.

Mereka diantanya Ailsyah Nahda Salsabila S sebagai vokalis, Qur’anique Ramadhani Sasongko, sebagai pianis, Dave Edward Hizkia Ndobe yang memainkan melodi, Muh. Aqila Adri sebagai drumer, dan Natanael Lim Sura yang memainkan bass.

“Tahapan lomba terdiri dari dua babak, yaitu babak penyisihan dan grand final. Babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2023 dan grand final pada tanggal 16 februari 2023,” jelas Indah.

Sejak babak penyisihan, Funjustfun tampil memukau hingga membuat penonton terkesima dan bersorak memberi dukungan. Mereka membawakan lagu wajib Rumah Kita, dan lagu pilihan berjudul Stiill in to You Paramore.

Hal itu diakui Kepala UPT SMAN 1 Makassar, Fasdillah yang menonton langsung penampilan peserta didiknya.

  • Bagikan