Dilantik Jadi Ketua, Ridwan Arif Bawa Visi Riang Gembira untuk IKA Smansa 89

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ridwan Arif resmi dilantik jadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar angkatan 1989 periode 2022-2025. Hal itu ditandai melalui pelantikan dan pengukuhan yang digelar di Gedung Graha Pena, Makassar, Jumat (3/3/2023).

Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang ini menuturkan, dalam menahkodai IKA SMANSA 98, visi misi serta tujuannya sama, yaitu ruang gembira.

“Visi saya riang gembira, misi saya riang gembira, tujuannya riang gembira. Tidak ada bentuknya ini organisasi, belum ada AD/ART nya, oleh itu cocoklah riang gembira tujuannya,” ujar Ridwan.

Karena itu jugalah, kata Ridwan, ada satu komisi baru yang berbeda dari pengurusan IKA SMANSA angkatan lainnya. Yaitu Komisi Riang Gembira.

“Maka dari itu kita bikin komisi riang gembira. Satu satunya mungkin organisasi di dunia ini yang ada komisi riang gembira,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tugas komisi ini strategis. Bertugas menilai setiap proposal kegiatannya 89, kalau proposalnya tidak mengandung nilai riang gembira, maka ditolak.

“Kenapa? Karena angkatan ini, saya kategorikan hyper aktif. 89 ini hyper aktif, kenapa? Di sini banyak sekali kegiatan, ada keompok sepeda namanya Gogos, ada Batman kelompom Bulu Tangkis, ada domino, macam-macam. Ada juga kelompok Semangka, semangka ini mungkin organisasi sayapnya 89, kenapa disebut Semangka, karena dia tim hore,” ucapnya.

Selain pelantikan, kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Sulawesi Selatan, yang juga Ketua Umum IKA Smansa, Andi Ina Kartika ini juga merilis logo baru angkatan 89.

  • Bagikan