Berharap Bisa Tekan Penurunan Angka Stunting, Kolaborasi PDUI dan RS Pelamonia Gelar Webinar Bebas Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Perhimpunan Dokter Umum Indonesia cabang Sulawesi Selatan bekerja sama dengan RS Tk. II Pelamonia menggelar Webinar bebas stunting.

Webinar ini sendiri bertema, Sinergi Ciptakan Generasi Unggul Bebas Stunting. Yang berlangsung secara hybrid, baik online maupun offline.

Acara pembukaan berlangsung di Aula Abinaya, Rumah Sakit Pelamonia, Sabtu, 4 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Rumah Sakit Pelamonia, Dr.dr Krisna Murti, Sp.BS, menyebut kegiatan ini sebagai pelatihan untuk mendeteksi Stunting terlebih dahulu.

Dari pelatihan tersebut, harapannya peserta bisa punya parameter yang sama sebelum nanti bergerak ke lokasi-lokasi yang terdeteksi banyak penderita stunting.

“Terlebih dahulu kita adakan pelatihan mendeteksi Stunting yang kami adakan melalui webinar tapi yang ada di kota Makassar mereka datang secara offline di rumah sakit,” kata Krisna Murti dalam sambutannya.

“Adanya kegiatan diharapkan para peserta punya parameter yang sama. Kita ajari dulu baru setelah itu mereka bergerak ke sasaran yang terdeteksi banyak stuntingnya,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, dr Rosmini berharap penekanan Stunting melalui program ini bisa berjalan dengan baik.

Dirinya berharap ke depannya, masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Selatan bisa terbebas dari masalah Stunting.

“Untuk pencegahan Stunting semoga nantinya bisa kita lakukan di wilayah kita masing-masing,” ungkap Rosmini

“Semoga dari kegiatan ini dan dari kolaborasi kita semua nantinya kita bisa selesaikan masalah Stunting ini,” lanjutnya.

  • Bagikan