Gandeng Puslatbang KMP LAN Makassar, Wali Kota Parepare Buka Lomba Inovasi Tahun 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan lomba inovasi tahun 2023 yang bekerjasama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN Makassar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang membuka kegiatan itu menyampaikan apresiasinya kepada Puslatbang KMP LAN Makassar yang telah melakukan pendampingan pengembangan inovasi dan penilaian inovasi melalui Lomba Inovasi Daerah sejak tahun 2017.

“Pelaksanaan Lomba Inovasi Daerah ini merupakan terobosan penting dalam menciptakan inovasi yang akan meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan masyarakat,” ujar Taufan Pawe, Sabtu (3/3/2023).

Inovasi pelayanan publik ini, lanjut dia, sudah selayaknya menjadi budaya bagi para ASN dalam bekerja.

Pelayanan publik saat ini tidak bisa lagi dilakukan dengan cara biasa-biasa saja. Perlu breakthrough atau terobosan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat.

“Dalam menerapkan inovasi sebagai budaya kerja ASN, harus berpandangan bahwa berinovasi adalah sebuah kebutuhan. Budaya kerja ini sejalan dengan core values BerAKHLAK yakni Adaptif. Setiap ASN diminta untuk terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan,” ungkapnya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini menjelaskan, sistem kerja yang dilakukan harus terus diperbaharui sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Biasakan membangun pola pikir dan budaya kerja yang inovatif, hal itu setidaknya menjadi langkah awal bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggerakan gerbong reformasi birokrasi,” pesan Taufan Pawe.

  • Bagikan