Sekjen PDIP Dijadwalkan Bawa Kuliah Umum di UNM, Bahas Pemikiran Bung Karno

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dijadwalkan bakal bertandang ke Kota Makassar tepatnya di Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk mengisi kuliah umum kebangsaan, pada Senin (6/3/2023).

Dalam kunjungannya ke UNM sebagai dosen tamu, Hasto Kristiyanto rencananya akan memberikan kuliah umum dengan tema “Reaktualisasi Pemikiran Bung Karno saat Ini Menyongsong Indonesia Emas 2045 sebagai Poros Maritim Dunia”.

Kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pemikiran dan ideologi Presiden RI pertama Ir Soekarno serta strategi Indonesia dalam mencapai target Indonesia Emas 2045 sebagai poros maritim dunia.

Sebagai persiapan untuk kegiatan kuliah umum tersebut, pihak UNM telah menyiapkan ruang Teater Ballroom Menara Pinisi yang akan menjadi tempat acara tersebut dilaksanakan.

Selain itu, pihak kampus juga telah menyiapkan berbagai fasilitas dan peralatan yang diperlukan untuk menjamu salah satu tokoh nasional tersebut.

Humas institusi UNM, Dr Burhanuddin, mengatakan bahwa kegiatan kuliah umum ini sangat penting bagi mahasiswa dan masyarakat Sulawesi Selatan dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang politik dan kebangsaan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang diskusi yang produktif dan memberikan inspirasi baru bagi mahasiswa dan masyarakat Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Kegiatan kuliah umum yang akan dibawakan oleh Sekjen PDI Perjuangan ini diharapkan juga dapat memperkuat hubungan antara UNM dan PDI Perjuangan serta memperkuat sinergi antara akademisi dan politisi.

  • Bagikan