Hasto PDIP: Jadikan Kantor Partai Rumah Rakyat dengan Kerja-kerja Kerakyatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Keberadaan Kantor partai amat sentral. Di antaranya bertujuan sebagai pusat strategis untuk merancang program - program kepartaian dengan semangat yang kokoh. Juga sebagai alat perjuangan untuk mengorganisir kerja-kerja kerakyatan.

Hal ini ditegaskan Sekretaris DPP PDI Perjuangan Dr. Hasto Kristiyanto di sela kegiatan syukuran penggunaan kantor permanen DPD PDI Perjuangan Sulsel, di Jl. Gunung Bawakaraeng Kota Makassar, Senin, 6 Maret 2023.

Hasto menyampaikan kantor partai di Sulsel harus dibangun berdasarkan pemahaman geopolitik, khususnya menyangkut posisi strategis Selat Makassar.

Dengan akan dibangunnya ibu kota negara Indonesia (IKN) di Kalimantan Timur, maka Selat Makassar berada dalam koridor segaris dan menjadi pintu yang menghubungkan kawasan utara Indonesia sampai ke Samudera Pasifik.

"Maka DPD PDI Perjuangan Sulsel harus mampu mengembangkan keberadaan kantor ini sebagai spirit dan imajinasi kita dengan konsepsi yang jelas dengan mengedepankan program-program pro rakyat dengan menjadikan kantor ini sebagai rumah rakyat," kata Hasto. Karenanya partai juga harus membuka diri terhadap tokoh-tokoh yang berkesesuaian dengan roh perjuangan.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel H. Ridwan A. Wittiri (ARW) menyampaikan keberadaan kantor permanen ini merupakan hasil gotong royong dari tiga Anggota DPR RI dapil Sulsel dan juga seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulsel.

"Bentuk kegotongroyongan sebagai manifestasi perwujudan dari nilai-nilai Pancasila, dan ini sering disampaikan Ibu Ketua Umum kita Hj. Megawati Soekarnoputri dari setiap kesempatan," kata ARW.

  • Bagikan

Exit mobile version