Kerukunan Keluarga Tanabau Tenro (Kerabat) Gelar Mubes VII, Daeng Massere Kembali Terpilih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Kerukunan Keluarga Tanabau Tenro (Kerabat) Selayar adalah salah satu organisasi/komunitas berbasis kedaerahan dari puluhan organisasi serupa asal Selayar yang selama ini eksis di area Makassar, Gowa, dan Maros.

Organisasi ini adalah simpul silaturrahmi warga Selayar dan keturunannya khususnya yang berasal dari kampung Tanabau Tenro dan sekitarnya Desa Bontolempangan Kecamatan Buki.

Dengan usia yang cukup matang di mana sudah melewati 6 fase kepengurusan, kemarin Minggu, 5 Maret 2023, kembali menyelanggarakan Musyawarah Besar (MUBES) yang ke-7 untuk pemilihan Ketua dan pembentukan kepengurusan 1 (1) periode Arisan Silaturrahim dengan tema "Sianakki Manna Geleki Sipamanakang".

Dalam MUBES kemarin, Daeng Massere ST terpilih secara aklamasi setelah melalui penjaringan bakal calon ketua dan konfirmasi kesediaan bakal calon.

Bakal calon yang sempat muncul saat penjaringan ada 6 orang masing-masing:

  1. Ahmad Hamarang dicalonkan oleh 2 suara
  2. Daeng Sibela dicalonkan oleh 2 suara
  3. Jumaruddin dicalonkan oleh 2 suara
  4. Hj Andi Daeng dicalonkan oleh 1 suara
  5. H Daeng Massere dicalonkan oleh 24 suara
  6. Syafaruddin B dicalonkan oleh 1 suara.

namun setelah musyawarah akhirnya dengan aklamasi menetapkan H Daeng Massere, ST sebagau Ketua Umum KERABAT yang berarti menjadi yang kedua kalinya diberi amanah untuk memimpin KERABAT setelah periode VI juga di bawah kepemimpinannya.

Dalam penyampaiannya ketua terpilih kembali mengajak kepada seluruh warga Tanabau Tenro dan sekitarnya berdomisili di Makassar, Gowa, Maros yang selama ini belum bergabung dengan organisasi kerukunan untuk bergabung bersama merajut silaturrahmi minimal 1x sebulan dalam momen arisan silaturrahmi keluarga serta bersama mengangkat nama besar Tanabau Tenro.

  • Bagikan