Mantap Maju Pilwalkot, Puang Tindizzz Sowan ke Petinggi Partai hingga Sejumlah Figur Balon Wali Kota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Brigjen. Pol (Purn) Adeni Muhan Daeng Pabali semakin mantap maju dalam Pilwalkot Makassar 2024 mendatang.

Sejumlah tokoh telah ia temui mulai dari pimpinan partai hingga figur-figur yang potensial.

Mereka diantaranya Ketua Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi); Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo; Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan; Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Kolonel TNI (purn) Amsal Sampetondok; Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Affandy Agusman Aris; dan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara.

“Kita juga silaturahmi dengan tokoh-tokoh politik dari Golkar, Pelindo, Hanura, Demokrat, NasDem,” kata Puang Tindizzz, Minggu malam, (5/3/2023).

Selanjutnya yang ia temui, Mantan wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu atau Karaeng Tinggi; Bupati Gowa, Adnan Purichta; dan Rektor UNM Husain Syam.

“Tokoh masyarakat, politik, agama. Tokoh-tokoh itu di Makassar dan juga di daerah-daerah lain seperti Jeneponto, Luwu, Bone,” bebernya.

Puang Tindizzz mengaku banyak belajar untuk berpolitik yang santun dan bermoral.

Baginya, berpolitik adalah bagian untuk mensejahterakan masyarakat dengan cara-cara yang humanis.

“Kota Makassar ini sudah banyak pemimpin terdahulu yang hebat dan baik. Namun mungkin manusia namanya no body no false. Ketidaksempurnaan itulah harus dilengkapi,” ungkap pria lulusan Akpol 1990 ini.

Menurutnya, Makassar harus memiliki pemimpin yang tegas dan dinamis. Harus memilah dan memilih mana hal-hal yang harus diprioritaskan.

“Karena di dalam pekerjaan di lapangan nantinya itu ketegasan perlu. Eksekusi, itu satu sangat penting. Jika diperlukan memilih satu hal dia harus memilih. Perlu punya talenta. Bisa mengakomodir masyarakat Makassar,” imbuh mantan Dansat Brimob Polda Sulsel ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan