Sulsel Jadi Tuan Rumah Bola Basket KORPRI Cup 2023 se-Indonesia Timur, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertama kalinya digelar, Sulawesi Selatan jadi tuan rumah bola basket KORPRI Cup 2023 se-Indonesia Timur.

Rangkaian kegiatan akan mulai digelar tanggal 7-12 Maret 2023 mendatang, di GOR Universitas Ciputra Makassar, kawasan CPI.

Dipilih lokal ini untuk memperkenalkan kawasan CPI yang menjadi salah satu icon Sulsel di Makassar.

Tanggal 7 akan dilakukan gala dinner. Besoknya tanggal 8 baru dilakukan technical meeting paginya. Lanjut pembukaan siang hari langsung pertandingan basket 5x5.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Herman, mengatakan, kegiatan ini melibatkan perwakilan KORPRI se-Indonesia Timur. Ada 10 provinsi yang siap ikut.

Sepuluh provinsi itu diantaranya Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut, Gorontalo, Papua, Papua Barat, Papua Selatan, Papua Tengah.

Dengan terlaksananya even ini diharapkan masuk kejuaraan Pornas KORPRI yang akan digelar di Semarang bulan Juli.

“Kita berharap agar ini bisa berkembang dan bisa masuk Pornas KORPRI,” ucapnya dalam konferensi pers, Senin, (6/3/2023).

Sementara itu, Pengurus KORPRI Since Erna Lamba mengatakan, even ini adalah kegiatan kolaborasi dimana Pemprov sebagai tuan rumah.

“Satu tim ada 14 orang. Tujuannya untuk bagaimana kita masyarakat untuk gemar olahraga. Menumbuhkan kreativitas pada tubuh,” ungkapnya.

Panitia Bola Basket KORPRI Cup 2023, Irwan mengatakan, sebenarnya pihaknya menarget 15 provinsi, namun yang ikut hanya sepuluh.

“Ada beberapa yang tidak ikut seperti Bali, Nusa Tenggara Barat hingga Nusa Tenggara Timur,” bebernya.

  • Bagikan