Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Latihan ‘Sriti Gesit’ Tahun 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., membuka latihan Sriti Gesit tahun 2023 yang ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan dan pernyataan pembukaan dalam prosesi upacara di apron Skadron Udara 5, Selasa (7/3/2023).

Bertemakan 'Satuan Jajaran Koopsud II Melaksanakan Operasi Udara Dalam Operasi Militer Perang Di Wilayah Koopsud II Guna Meningkatkan Kemampuan Dan Kesiapan Operasional Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU', latihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan, memelihara dan menguji kemampuan satuan TNI AU agar setiap satuan mampu menciptakan kerjasama dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas operasi.

Dalam latihan ini, Danlanud Sultan Hasanuddin mengungkapkan jika Sriti Gesit merupakan latihan yang sangat penting bagi seluruh prajurit di satuan yang dipimpinnya.

”Latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun satuan di jajaran Lanud Sultan Hasanuddin,” ungkap Danlanud.

Selain itu, melalui penyelenggaraan latihan, disampaikan bahwa dapat menjadi tolak ukur dari proses pembinaan yang telah dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut selama ini, sekaligus menguji prosedur tetap yang dimiliki untuk mengetahui kadar efektifitasnya dalam penanganan suatu situasi atau permasalahan.

Selanjutnya, Danlanud juga menekankan pentingnya faktor Safety dalam pelaksanaan latihan karena merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu kegiatan, baik operasi maupun latihan seperti yang dilakukan saat ini.

  • Bagikan