Kolaborasi Pemprov Jatim dan ESQ Grup Perkuat Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK

  • Bagikan

Sementara itu, Ary Ginanjar menyampaikan bahwa kesepakatan bersama ini bertujuan untuk Membangun Karakter dan Budaya Organisasi yang dapat dijadikan teladan dan mengubah pola pikir serta membangun nilai-nilai dasar budaya organisasi yang sejalan dengan semangat reformasi birokrasi dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Semoga ASN BerAKHLAK terus terinternalisasi kepada semua ASN di Indonesia menjadi nilai budaya organisasi yang mewujudkan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa," harapnya.

MoU tersebut menjadi bagian dari momentum "Penguatan Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK Bersama Gubernur Jawa Timur dan Founder ESQ Group" yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Adhy Karyono, Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli Gubernur Jatim, Para Ka. OPD Jatim, Para Sekda Kabupaten/Kota, Para Ka. BPSDM/BKPSDM Kabupaten/Kota Se-Jatim yang berjumlah 150 orang.

Kepala BKPSDM Jember Sukowinarno, bersama sejawat eselon yang sama di Jatim salah satu alasan setuju dengan adanya MoU ini karena Ary Ginanjar Agustian bisa melatih konsentrasi pejabat se-Jatim dengan penuh empati dan telaten.

Tujuan paling esensial adalah untuk memperkuat budaya kerja pembentukan karakter ASN. Adanya Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014.

Tentang Aparatur Sipil Negara, kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN. Harapannya yaitu ada satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.

  • Bagikan

Exit mobile version