Kolaborasi Pemprov Jatim dan ESQ Grup Perkuat Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK

  • Bagikan

"Program pelatihan ESQ ini sangat bermanfaat. Kesadaran ASN dalam melayani masyarakat perlu mendapat perhatian bersama dan lebih baik. BerAKHLAK menjadi fondasi yang kokoh dalam penguatan budaya kerja ASN yang profesional dan solid. Semua OPD Pemkab Jember bisa tumbuh di atas fondasi tersebut untuk mencapai target Visi dan Misi Jember," ungkap Sukowinarno.

Diketahui, pada kesempatan itu, Pemprov Jatim juga mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dari Founder ESQ Group/Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International Ary Ginanjar Agustian.

Pasalnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran dan ASN Se-Jatim sebagai Juara 2 Pemerintah Provinsi dengan Indeks Implementasi "Berorientasi Pelayanan" tertinggi persentasenya secara nasional. Kemudian, sebagai 5 besar Pemerintah Provinsi dengan Indeks Implementasi BerAKHLAK.

Ary menjelaskan bahwa pengukuran dan pemetaan Indeks Implementasi BerAKHLAK ini dilakukan oleh pihak ketiga, dalam hal ini lembaga independen terpercaya ACT Consulting International/ESQ melalui metode OCHI (Organization Culture Health Index) dalam bentuk pengisian survei. Survei tersebut diisi langsung oleh pegawai organisasi yang bersangkutan.(*)

  • Bagikan