Pemprov Sulsel Perpanjang Kerja Sama dengan BSSN

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bangun kesiapsiagaan dalam menghadapi serangan siber, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melakukan sinergi.

Keduanya melakukan perpanjangan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan tanda tangan elektronik dan literasi keamanan informasi.

Hal tersebut juga dirangkaikan dengan launching aplikasi pusat informasi layanan aduan siber dan persandian Pemprov Sulsel, pada Selasa (7/3/2023) di Hotel Gammara, Makassar.

Untuk diketahui, aplikasi pusat informasi layanan aduan siber dan persandian Pemprov Sulsel yang bernama PILAR Persandian secara resmi diluncurkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman.

Pada peluncuran tersebut, Sudirman didampingi Plt Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (Deputi III) BSSN, Hasto Prastowo.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik antara BSSN dengan Pemprov Sulsel oleh Kepala BSrE, Jonathan Gerhard Tarigan dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari.

Kabarnya, aplikasi pusat informasi layanan aduan siber dan persandian Pemprov Sulsel yang baru saja diresmikan itu merupakan usaha Pemerintah Pemprov Sulsel yang disupport oleh BSSN.

Atas kehadiran aplikasi tersebut, diharapkan dapat mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta peningkatan pelayanan publik yang berkualitas, melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang sering disebut SPBE atau Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik.

  • Bagikan