Pemprov Fasilitasi Pengusaha Disabilitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Pemprov Sulbar dan Kanwil Kemenkumham Sulbar memfasilitasi Perkumpulan Pengusaha Disabilitas Sulbar (Perpedin) untuk pembuatan perusahaan perseroan perseorangan di bidang UMKM.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menuturkan bahwa perlu dilakukan kegiatan untuk teman-teman komunitas penyandang disabilitas di Sulbar. Salah satunya kegiatan berbentuk festival berskala nasional yang memamerkan usaha dari para anggota Perpedin.

"Saya harap kegiatan ini bisa menjadi spirit untuk lebih produktif. Kita jangan hanya berhenti pada pemberian legalitas saja, tetapi juga mendorong agar lebih bisa melakukan kerja-kerja nyata," ujar Akmal, di Hotel Grand Maleo Mamuju, Rabu 8 Maret lalu.

Pengurus Perpedin Sulbar, Rahmat Syamsuddin mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pendaftaran perseroan perseorangan ini menjadi momentum bagi para pengusaha Perpedin untuk menggerakan perekonomian di Sulbar.

"Semoga usulan dari Pak Gubernur yang siap memfasilitasi kami memasarkan produk olahan di hotel-hotel bisa terwujud. Itu satu langkah yang sangat progresif," ujarnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan menambahkan bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan, khususnya bagi kelompok rentan, seperti kaum disabilitas tak lepas dari ketersediaan dan aksebilitas terhadap pekerjaan.

"Saya yakin ini merupakan langkah awal dari banyak kolaborasi yang akan kita lakukan ke depan. Termasuk pada pemerintah provinsi dan kabupaten," ujarnya. (*)

  • Bagikan