Banjir Dukungan, Hamka B Kady Siap Maju untuk Periode Ketiga DPR

  • Bagikan
Anggota DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Politisi Senior Partai Golkar Hamka B Kady siap kembali mewakafkan pikiran dan waktunya untuk rakyat Sulawesi Selatan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Selama dua periode duduk di Parlemen Senayan sebagai Anggota DPR RI mewakili Daerah Pemilhan (Dapil) Sulsel I, jejak rekam Hamka sebagai wakil rakyat terbilang moncer.

Ribuan program bantuan telah ia kucurkan di Sulsel. Perjuangannya di DPR benar-benar nyata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Dapilnya.

Salah satunya Program Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu.

Program ini punya tujuan mulia untuk meningkatkan taraf hidup rakyat dari pra sejahtera menjadi sejahtera.

"Intinya adalah bahwa program-program kemasyarakatan ini kita intensifkan betul-betul supaya membawa manfaat langsung kepada masyarakat. Bedah rumah langsung dia merasakan oleh pemilik sendiri seperti itu langsung ke pemiliknya. Kenapa begitu karena dana yang disiapkan sebanyak Rp 20 juta untuk perbaikan rumah itu langsung ke rekening mereka," tutur Hamka di Makassar sesaat lalu.

Selain itu, pemerintah dan DPR juga tengah fokus pada program kemiskinan ekstrem agar bisa mencapai nol persen pada 2024.

Upaya penghapusan kemiskinan ekstrem sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Anggota Badan Anggaran ( Banggar) DPR ini berkomitmen mengawal program unggulan pemerintah tersebut.

Perlu diketahui Hamka sudah menggulirkan program bedah rumah di Dapil Sulsel I sebanyak 12.373 sejak 2017 hingga 2022.

  • Bagikan

Exit mobile version