Kelompok Binaan Pertamina Integrated Terminal Makassar Tularkan Semangat Positif Peringati Hari Perempuan Internasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret biasa diperingati oleh seluruh perempuan di dunia sebagai bentuk apresiasi perjuangan terhadap seluruh perempuan yang ada di dunia tanpa membeda-bedakan etnis, budaya, bahasa, ekonomi bahkan politik.

Kita tahu, sosok perempuan modern saat ini mengedepankan bahwa perempuan pun harus mandiri dan bisa berkarya. Hal itu pun sejalan dengan program-program pemberdayaan masyarakat yang telah berjalan di lingkungan ring I Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Makassar.

Program pemberdayaan masyarakat di wilayah Ring I Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Makassar didominasi pada pemberdayaan perempuan. Sebut saja, Sekolah Anak Percaya Diri yang diprakarsai oleh Local Hero perempuan, sosok hebat Ibu Eni, kelompok Bank Sampah yang juga diinisiasi oleh perempuan serta kelompok UMKM yang dimotori oleh perempuan.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi kepada kelompok perempuan hebat ini, Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Makassar menggelar pameran produk mereka dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Pada kesempatan ini, mereka diberikan kesempatan untuk mempresentasikan kelompok dan karya mereka yang telah dilakukan selama ini kepada pihak Pertamina dan Stakeholder di sekitar Ring I wilayah Integrated Terminal Makasar. Ada yang menarik, tak hanya mereka memaparkan karya mereka,

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pagelaran fashion show bak pagelaran ajang Dara Daeng Kota Makassar yang diikuti oleh kelompok binaan di 3 kelurahan yaitu kelurahan Tamalabba, kelurahan Ujung Tanah dan Kelurahan Pattingalloang kecamatan Ujung Tanah, kota Makassar.

  • Bagikan