Rektor UMI: Munas BKS PTIS Penguatan Kelembagaan Menuju Internasionalisasi

  • Bagikan

Rektor UII dua periode ini berharap, kontribusi positif BKSPTIS terhadap pembangunan nasional akan terus meningkat, termasuk dengan mendidik anak bangsa menjadi mumpuni yang berdaya saing. Juga menghasilkan karya akademik yang relevan. Terutama untuk menyelesaikan masalah nyata, serta memajukan kesejahteraan.
PTIS, lanjutnya, juga diharapkan mengasah sensitivitasnya terhadap isu-isu kemanusiaan global. Mulai dari isu kelestarian lingkungan, keamanan energi, perdamaian dan resolusi konflik Hingga isu kesetaraan gender, dan pemerataan kesejahteraan.“Hanya dengan demikian, kehadiran PTIS akan semakin terasa dampaknya dan tidak terjebak dalam pola pikir ke dalam (inward looking) tetapi semakin memainkan peran kontributifnya (outward looking),” katanya.

Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding,MSi., yang juga Wakil ketua Pengurus BKS PTIS disela-sela acara mengatakan, berkumpulnya Pimpinan PTIS se Indonesia di forum munas diharapkan dapat terus menguatkan kontribusi dengan bingkai kebersamaan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

PTIS harus memperkuat inovasi, jejaring dan kolaborasi institusi untuk maju bersama menuju internasionalisasi perguruan tinggi menuju world class university.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version