Rektor UMI: Munas BKS PTIS Penguatan Kelembagaan Menuju Internasionalisasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Musyawarah Nasional XIII Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) dihelat di Universitas Islam Indonesia Yogjakarta, yang berlangsung tanggal 8-9 Maret dengan mengusung Tema Perguruan Tinggi Islam Swasta Memajukan Indonesia dan Merawat Jagat.

Agenda yang diikuti 350 Pimpinan perguruan Tinggi Islam se Indonesia ini berlangsung di Auditorium KH Abdulkahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII dan dibuka secara resmi Sekretaris Dewan Penasehat, Prof Dr H Edy Suandi Hamid M.Ec (8/3).

Prof Edy Suandi sebelum membuka acara, meminta kepada Perguruan Tinggi Islam Swasta yang tergabung dalam BKS PTIS untuk menjadi unggul. Karena itu, PTIS harus maju dan bersinergi mengingat besarnya potensi PTIS untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Lanjut dikatakan, tantangan PTIS masih berat yakni bagaimana meningkatkan mutu sehingga bisa berperan memajukan Indonesia merawat jagat.

“Untuk memajukan Indonesia dimulai dari memajukan secara substantif PTIS bagaimana menjadi perguruan tinggi unggul, excelence, mandiri dan berkelas dunia.
Selain itu, peran PTIS dalam pembangunan karakter manusia Indonesia sangat penting sesuai aspek-aspek pokok ajaran Islam yakni aqidah, ibadah, akhlak dan muamalah. Pendidikan karakter adalah bagian dari akhlak ini, ujar Prof Edy Suandi Hamid,.

Ketua Dewan Pembina BKS PTIS, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar mengatakan bahwa Perguruan tinggi Islam Swasta dalam melahirkan lulusan tidak hanya mengedepankan kompetensi yang cakap beradaptasi di era global namun yang penting adalah peran perguruan tinggi Islam swasta menanamkan nilai dan membentuk karakter atau akhlak yang baik.

  • Bagikan

Exit mobile version