Sepanjang 2022, Pegadaian Makassar Salurkan Dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Rp632,2 Miliar

  • Bagikan
Kepala Departement Bisnis Support Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pt. Pengadilan Kantor Wilayah VI Makassar menutup tahun 2022 dengan menyalurkan Rp632,2 miliar untuk program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Angka ini disebut akan meningkat di 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Departement Bisnis Support Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli, saat media gathring di Hotel Mercure, Makassar, Kamis (9/3/2023).

“Kemarin kita sudah support dari sisi budgeting. Program realisasi bina lingkungan Rp631 miliar. Kemudian program sosial kita alokasikan Rp1,2 miliar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan angka ratusan miliar ini diproyeksikan bertambah pada 2023. Menyusul naiknya laba perusahaan.

“Saya rasa ini akan naik terus, seiring dengan naiknya laba pegadaian,” jelasnya.

Penyaluran dana ini, kata Fadli diklasifikasikan menjadi tiga. Di bidang program lingkungan, pegadaian mengusung empat program, mulai dari Program F-Forment, Program Memilah Sampah Menjadi Emas, Program WHD (memperbaeki ekosistem laut), dan Pegadaian Green Life Action Movement.

Sementara di bidang berkah, ada program Jumat Berkah, Pegadaian Kurban Massal, Buka Puasa Bersama, dan Program Khitan Massal.

Sementara untuk di bidang kepedulian sosial, ada empat program, yakni Berkah Berbagi Bersama Anak Panti, Berbagi Sembako, Peduli Lansia, terakhir Kota dan Pemukiman Berkelanjutan.

Fadli menuturkan, serangkaian program tersebut tak lain untuk membantu kegiatan masyarakat. Pun mengatasi persoalan sosial.

“Juga saya kita sangat membantu kegiatan masyarakat. Pegadaian memang hadir untuk mengatasi masalah-masalah sosial,” terangnya.

  • Bagikan

Exit mobile version