SMP-SMA Plus Budi Utomo Makassar Gandeng Teachcast with Oxford Latih Skill Mahir Berbahasa Inggris

  • Bagikan

Di akhir program, kata Brian, akan mendapatkan sertifikat dengan level yang diselesaikan. Apabila siswa bisa menyelesaikan sampai level 7, itu bisa dianggap lancar dalam berbahasa Inggris.

Tak hanya untuk siswa, tetapi semua guru juga akan mendapatkan pelatihan percakapan bahasa Inggris. Penting sekali buat guru karena mereka yang akan menyampaikan ilmu, juga yang membantu siswa kedepannya untuk belajar.

Ketua Yayasan Budi Utomo Makassar, Jubliadi Patangke mengatakan kerjasama ini dimulai di tahun ini, sampai dengan 5 tahun kedepan.

"Untuk semua siswa SMP dan SMA yang masuk tahun ini semua wajib ikut program ini. Diterapkan saat mulai tahun ajaran baru 2023/2024," ucapnya.

Kepala SMA Plus Budi Utomo Makassar
Dede Nurohim mengatakan ini peluang yang sangat baik, sebab saat ini tujuan SMA Budi Utomo untuk mengembangkan SDM dan sekolah ini.

"Kami akan mulai menerapkan di tahun ini, hal ini juga sudah disampaikan kepada peserta didik," ucapnya.

Kepala SMP Plus Budi Utomo Makassar
Sofiyah Auliyah mengatakan mulai dari kelas tujuh, siswa siswi akan diwajibkan fasih berbahasa Inggris utamanya grammar. Ini disesuaikan juga dengan levelnya.

Yayasan Budi Utomo Makassar memiliki TK/RA, SDIT, SMP & SMA Plus Budi Utomo merupakan
Islamic Boarding & Fullday School berbasis bahasa Inggris dan IT. Kemudian Akreditasi A, Sekolah Penggerak, mudah dijangkau dengan kendaraan, Kerjasama Ruang Guru, Kerjasama TeachCast with Oxford.

Sementara untuk SMP dan SMA Plus Budi Utomo Makassar merupakan sekolah yang terintegrasi dengan Pondok Pesantren Roudhotul Jannah Makassar. Memiliki program unggulan Tahfidzul Qur'an, English Club: Media of Teaching Islam, Menterjemahkan Al Qur'an & Al Hadits dlm Bahasa Inggris. Smart Class (IT Support Integrated) dan Akademi Pencak Silat (Pelatih Sertifikat Nasional).

  • Bagikan

Exit mobile version