SMP-SMA Plus Budi Utomo Makassar Gandeng Teachcast with Oxford Latih Skill Mahir Berbahasa Inggris

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Keahlian dalam berbahasa Inggris, saat ini menjadi modal penting kedepannya. Bahkan sudah menjadi kewajiban dalam beberapa hal, apalagi di dunia kerja.

Untuk itu, Yayasan Budi Utomo Makassar melalui Sekolah SMP- SMA Plus Budi Utomo Makassar ingin membekali siswanya untuk keahlian tersebut. Menggandeng Teachcast with Oxford untuk melatih skill berbahasa Inggris siswa, mulai dari menulis hingga berbicara.

Penandatanganan kerjasama atau MoU dilaksanakan di Ruangan Kepala SMA Plus Budi Utomo, Jl Berua Raya, Paccerakkang Daya. Kamis, 9 Maret 2023.

Founder of Teachcast with Oxford, Brian Holiday mengatakan banyak perusahaan mencari tenaga kerja yang harus menguasai bahasa Inggris. Melalui program kali ini, siswa tidak hanya diajarkan grammar, tapi juga kemampuan berbahasa Inggrisnya benar-benar bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Di Indonesia kata dia, siswa rata-rata hanya diajarkan Grammar, membaca, menulis. Jadi fokus utama program ini yakni percakapan bahasa Inggris.

"Kami juga akan membawa guru dari Amerika untuk mengajar siswa di Budi Utomo Makassar, jadi siswa berkesempatan berinteraksi secara langsung oleh guru asli Amerika," ucapnya.

Kemudian setelah di ajarkan hal tersebut, dibuatkan final dengan ujian percakapan bersama guru Amerika. Jadi semacam interview, ini sangat membantu siswa-siswi bisa berinteraksi menggunakan bahasa Inggris.

"Melalui kerjasama ini, tidak hanya mendapatkan pelajaran bahasa Inggris, tapi berlatih juga latihan bahasa Inggris seminggu sekali. Di Indonesia masih jarang, oleh karena itu siswa Budi Utomo Makassar salah satu yang mendapatkan kesempatan," ucapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version