3 Inovasi Sinjai Menuju Top 30, Apa Saja?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tiga inovasi pelayanan publik Sinjai sedang mengikuti proses menuju top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Sulsel. Ketiganya berpeluang setelah tembus top 50 melalui Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP)

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil pengumuman Tim Sekretariat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 28 Februari 2023 lalu.

Kepala Bagian Organisasi, Andi Sompa mengatakan, tiga inovasi yang tembus Top 50 yakni inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di antaranya, "Sayang Dilan" (Siap Layani dan Kunjungi Penyandang Disabilitas dan Lansia) dan "Pencet Wa Saja" (Pelayanan Cepat via WhatsApp Sehari Jadi).

Sementara satu inovasi lainnya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai "Teman Karib" (Temukan Masalah Ibu Hamil dengan Kartu Ibu). Teman Karib ini merupakan inovasi yang dicetuskan salah satu bidan Puskesmas Mannanti, Nurwaida, Amd. Keb.

"Alhamdulillah pada kompetisi inovasi tingkat Provinsi tahun 2023 dari enam inovasi yang dikirim, tiga diantaranya berhasil menembus Top 50. Inj sesuatu yang membanggakan," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/3/2023).

Ketiga inovasi tersebut, telah memasuki tahap presentase dan wawancara oleh para tim evaluator kompetisi inovasi pelayanan publik, pada Kamis, (9/3/2023) kemarin di Hotel Sheraton Makassar.

Selanjutnya, inovasi pelayanan publik yang masuk Top 50 KIPP akan mengikuti tahapan verifikasi lapangan mulai tanggal 13-26 Maret. Pihaknya optimis tiga inovasi tersebut dapat lolos menuju Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

  • Bagikan