Pangerang Rahim Tutup STQH Tingkat Kota Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, menggelar penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH)/Tingkat Kota Parepare Tahun 2023, di Auditorium BJ. Habibie, Rujab Wali Kota Parepare, Jumat (10/3/2023).

Hadir Wali Kota Parepare yang diwakili Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Asisten III Bidang Administrasi dan Ekonomi Pembangunan Setdako Parepare, Eko W. Aryadi, Plt. Kadiskominfo Parepare, M. Iskandar Nusu beserta sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare, Kabag Kesra Setdako Parepare, Muh. Islah, pejabat Kemenag Parepare, serta para peserta pemenang lomba STQH Tingkat Kota Parepare.

Pangerang yang menutup secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, pemerintah daerah merasa sangat bangga atas selesai dan suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan target yang diharapkan.

Dengan harapan hasil yang dicapai pada kegiatan tersebut dapat dipertahankan baik “jasad”nya maupun “ruh” dari Seleksi Tilawatil Qur’an itu sendiri sebagai sebuah momentum dalam proses mencerdaskan ummat terkait dengan membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Mari sama-sama berharap di momen ini, Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tidak hanya sekedar indah didengarkan oleh telinga kita, namun akan lebih memperindah akhlak kita semua, jika nilai-nilai Al-Qur’an itu sendiri telah menjadi dasar dalam setiap aktifitas kita sehari-hari dalam konteks hablumminallah maupun hablumminannas,” katanya.

Pangerang berpesan bagi setiap peserta yang keluar sebagai pemenang dalam even tersebut untuk tidak berpuas diri atas prestasi yang diraih, terus tingkatkan kualitas diri, dan yang terpenting bahwa ilmu yang dimiliki sekarang agar dapat diajarkan ke muslimin lainnya, sebagaimana pesan rasulullah SAW, bahwa “sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya kepada muslim lainnya”.

  • Bagikan