Tim EHIME University Jepang Lakukan Kunjungan ke Makassar, Kepala Pelaksana BPBD: Dari Mereka Kita Bisa Belajar Banyak

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka upaya untuk menjalin kerjasama kedepannya terkait penanggulangan Bencana, Tim Ehime University Jepang melakukan kunjungan dan diskusi terkait mitigasi dan penanggulangan Bencana di Kota Makassar.

Tim Ehime ini di Pimpin Oleh Prof. Tsuyoshi Hatori disambut oleh Pemerintah Kota Makassar di Ruang Sipakalebi, Kantor Walikota Makassar, Jumat 10 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Ehime University Jepang disambut oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makasaar, Muh. Ansar.

Tim Ehime University Jepang, sedikit memaparkan teknologi dan perencanaan mereka ke depan untuk menangulangi dan mengantisipasi bencana alam.

Sementara itu menurut Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Hendra, kehadiran Universitas asal Jepang ini kesini karena mereka tertarik dengan Kota Makassar.

Dengan kehadiran mereka disini, bisa menjadi jembatan untuk Pemerintah dan masyarakat Kota Makassar untuk belajar banyak terkait penangulangan dan antisipasi bencana alam.

“Itu tadi Universitas EHIME dari Jepang, mereka tertarik datang kesini untuk melihat kondisi Kota Makassar,” kata Hendra, Jumat (10/3).

“Karenakan dari sisi resilensinya sudah cukup dewasa. Mereka juga sudah menghadapi segala macam disaster atau bencana disana,” ungkapnya.

“Kita manfaatkan kehadiran mereka disini untuk bertukar informasi, pengalaman, belajar tentang bagaimana penangana kebencanaan disana,” tambahnya.

Menurutnya kita tertinggal cukup jauh dari mereka terutama dalam hal penanganan bencana alam.

Lebih lanjut, ia menyebut tim EHIME Uniersity ini sudah begitu jauh di depan. Karena mereka sudah bisa memprediksi bencana alam dengan akurasi yang cukup tinggi.

  • Bagikan