Turun Tangan Dorong Percepatan Penurunan Stunting, Polda Sulsel Lakukan Ini

  • Bagikan
IST

"Dengan kekuatan kita bersama semuanya bisa bergerak, mulai dari lingkungan, air bersih, sanitasi dan rumah yang sehat, hal ini merupakan kerja terintegrasi dan harus terkonsolidasi," tegasnya.

Dijelaskan Nana, Polri sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, memiliki salah satu tugas pokok yakni memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan peraturan presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Polri pun senantiasa mendukung pelaksanaannya dengan melibatkan seluruh personel bhabinkamtibmas sampai di kewilayahan sebagai frontliner.

"Polri juga mengerahkan personel kesehatan di kewilayahan untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya pencegahan stunting," imbunnya.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Metro ini menegaskan, pelaksanaan launching program percepatan penurunan stunting Polda Sulsel diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi kita bersama. Terutama sebagai salah satu implementasi wujud kepedulian Polri dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Salah satunya melalui program orang tua asuh atau bapak dan ibu asuh seperti giat yang kita launching hari ini," tukas dia.

"Saya juga perintahkan kepada para kapolres jajaran, kasat binmas dan bhabinkamtibmas untuk proaktif menyukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting. Bukan hanya dalam hal deteksi sasaran, namun upayakan ikut serta dalam pendampingan sampai sasaran bisa dikategorikan bebas stunting," tutupnya.

  • Bagikan

Exit mobile version