Berhasil Bangun Bumi Panrita Kitta, Warga Sinjai Timur Minta Bupati ASA Lanjutkan Dua Periode

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Warga Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, khususnya yang bermukim di sekitar lokasi wisata Waepellae meminta Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk maju bertarung di periode kedua di Pilkada mendatang. Alasannya, karena pembangunan di masa pemerintahannya terasa hingga pelosok desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ilham (26) warga setempat. Dia menaruh hormat dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai karena jalan di wilayahnya telah dibangun. Impian untuk menikmati jalan mulus sejak puluhan tahun lalu telah tertunaikan di masa kepemimpinan Bupati ASA

"Sejak saya kecil sampai sekarang, baru tahun lalu di kerja ini jalan, setelah diterjang banjir bandang jalan di sini semakin rusak sampai sebelum dibangun," beber Ilham yang ditemui di pinggir sawahnya, Sabtu (11/3/2023).

Ilham mengaku rela menghibahkan sawahnya untuk pembangunan jalan di ruas itu. Bagi dia, jika jalan mulus, maka masyarakat setempat juga yang akan menikmati. Apalagi, baru kali ini Pemkab Sinjai melirik untuk dilakukan pembangunan.

Alhasil, berkat perbaikan jalan Waepellae ini, dia bersama petani lainnya tidak susah lagi memikul benih padi hingga gabah ke rumahnya. Lantaran mobil sudah bisa sampai ke pinggir sawah dan produksi pertanian tidak terlantar lagi.

"Dulu saya setengah mati pikul gabah atau benih karena mobil tidak bisa sampai di sini, anak muda juga nongkrong setiap sore, sudah ramai" jelasnya.

Selain memudahkan akses ke lokasi wisata Waepellae, jalan ini kini menjadi jalur utama warga Kampala dan Sinjai Tengah menuju Kota Sinjai. Terutama para pegawai dan pekerja yang aktivitasnya di kota. Sebab, jaraknya lebih dekat dibandingkan memutarkan ke jalan poros provinsi.

  • Bagikan

Exit mobile version