Ketua PKB Sinjai Akui Keberhasilan Bupati ASA Pimpin Sinjai

  • Bagikan
Andi Olivia Batari Sugi

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Anggota DPRD Sinjai yang juga Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sinjai, Andi Olivia Batari Sugi mengakui keberhasilan Bupati, Andi Seto Asapa (ASA) dalam memimpin Sinjai. Pengakuan itu dilontarkan karena berbagai program pemerintah sukses direalisasikan hingga menjelang akhir periode.

Salah satu program yang dipuji oleh legislator ini adalah bantuan paket seragam sekolah gratis untuk siswa baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Bahkan, dia kagum karena janji politik untuk menggratiskan seragam sekolah merupakan kebijakan politik paripurna dan tepat sasaran.

Sebab, selain membantu meringankan orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya, juga membantu menggairahkan perekonomian masyarakat, khususnya lapangan kerja. Lantaran, seragam tersebut dibuat oleh pengusaha lokal.

“Meski kelihatan sederhana tapi sangat luar biasa program seragam sekolah gratis ini karena membuka lapangan pekerjaan baru yaitu melahirkan tukang jahit seragam sekolah serta masyarakat merasa terbantu setiap tahun akaran baru soal biaya,” ungkap Oliv yang juga Sekretaris Komisi 1 DPRD Sinjai, belum lama ini.

Tak hanya itu, politisi perempuan yang dikenal milenial ini menjelaskan bahwa dengan seragam sekolah gratis ini, angka putus sekolah di Kabupaten Sinjai sangat menurun. Menurutnya itu tak lain upaya eksekutif atau pemerintah menyukseskan program seragam sekolah tersebut.

“Yah, tentu kami dari komisi l yang kebetulan mitra kerja dinas Pendidikan melihat secara langsung bahwa penyesuaian di lapangan angka putus sekolah sudah nihil. Selain itu juga bicara soal pendidikan kami juga di PKB sudah jalankan program beasiswa yang sudah beberapa tahun ini terealisasi hampir setiap sekolah di Kabupaten Sinjai,” sambung ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sinjai ini.

  • Bagikan