Sekda Kota Makassar Resmi Lantik Pengurus Cabang IAI Daerah Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar resmi membuka acara Seminar, Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Sulawesi Selatan.

Acara yang seharusnya dibuka resmi oleh Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto ini dilaksanakan di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar pada Sabtu (11/3/2023) pukul 09.00-selesai.

Pengurus masa bakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Sekretaris Pengurus Daerah Ikatan Apoteter Indonesia (PD IAI) yang mewakili Ketua PD IAI Sulsel, Andi Alfian.

Sekretaris PD IAI Sulsel
apt. Aminullah, S.Si., M.Pharm.Sc menyampaikan pesan bahwa pengurus adalah memperkuat analisis swot organisasi. Sehingga para pengurus bisa menentukan program yang sesuai.

"Jadi, biasanya dalam pengurus baru adalah memperkuat SWOT organisasi. Sehingga pengurus bisa mengenal dengan baik kelemahan, peluang dan tantangan. Dengan mengenal lebih baik organisasi mereka bisa menentukan program kerja yang sesuai," katanya.

Dia juga berharap pengurus mampu memperkuat konsolidasi sesama pengurus. Perlu ada materi yang sejalan agar pengurus memahami betul program yang sesuai dengan organisasi dan juga masyarakat.

"Yang kedua itu pengurus mampu memperkuat konsolidasi sesama pengurus. Dalam berorganisasi perlu ada materi agar pengurus sepaham dengan apa yang sebenarnya mau dilakukan dan dicapai dalam organisasi," sambungnya.

Jadi, dengan hal ini program kerja yang berjalan bukan lagi sekedar keinginan tetapi memang sudah kebutuhan pengurus.

  • Bagikan