Sekda Makassar Tertarik Jalin Kerja Sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Sulawesi Selatan resmi dilantik di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar pada Sabtu (11/3/2023) pukul 09.00-selesai.

Tidak hanya pelantikan, dalam kegiatan ini dirangkaian dengan seminar dan rapat kerja.

Ketua Umum yang baru dilantik, Abdul Rahmat Muzakkir menjelaskan tentang salah-satu program yang akan digadang pada pengurusan ini.

"Insya Allah dipengurusan kita kali ini ada mobil operasional yaitu ambulance khusus yang bisa kita operasikan baik untuk keperluan anggota dan masyarakat pada umumnya," katanya.

Lebuh lanjut dia menjelaskan salah-satu rangkaian kegiatannya adalah seminar. Seminar ini bertujuan untuk menghadapi kendala-kendala yang terjadi di lapangan.

"Ini memang banyak kendala, jadi salah-satu kegiatan yang kita laksanakan yaitu seminar untuk memberikan informasi bagaimana teman-teman apoteker mengurus perizinan dan juga kepada pelaku usaha farmasi," sambungnya.

Sebelumnya para pengurus cabang di lantik oleh Sekretari PD IAI Sulsel, Aminullah. Acara ini juga resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, mewakili Wali Kota yang belum sempat hadir.

Dalam sambutannya, Muh Anshar menyampaikan salam Danny Pomanto yang tidak sempat hadir karena agenda lainnya.

"Saya mewakili bapak Wali Kota sementara bapak berada di Singapura selama 8 hari. Saya bisa bayangkan kalau pak Wali Kota hadir ini, tadi saya tanya pak ketua (bagus warna jilbab) (dia) pasti senang sekali. Ciri khas pak Wali Kota itu orens, saya kira kita sudah tahu semua," katanya.

  • Bagikan