Dosen Unifa Terpilih di Mubes IKA SMP YP PGRI Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Alumni SMP YPPGRI Disamakan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pertama di Hotel Aerotel Smile Jl Muchtar Lutfi, Minggu, 12 Maret.

Mubes dengan penuh keakraban itu mencetuskan Humayatul Ummah sebagai ketua IKA terpilih periode 2023-2027. Sementara kandidat lainnya Irwan Intje didapuk senagai Ketua Bamus terpilih.

Humayatul Ummah merupakan salah satu dosen di Fakultas Teknik Unifa Makassar. Angkatan 1984 SMP YP PGRI Disamakan ini terpilih melalui musyawarah mufakat.

Rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan perwakilan angkatan untuk pembentukan pengurus.

"Insyaallah setelah ini paling kumpul-kumpul dulu untuk mengumpulkan ketua-ketua angkatan. Nanti kita minta perwakilan tiap angkatan untuk jadi pengurus.  Kemudian rapat pembentukan pengurus. Tiap pengurus kita minta perwakilan setiap angkatan yang mau bekerja," katanya.

Setelah itu baru akan mengangendakan pelantikan pengurus. Dalam waktu dekat juga akan digelar reuni akbar usai pengurusan dilantik dan rapat kerja.

"Kita sudah langsung jalan di Ramadan ini. Usai pelantikan pengurus kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja," ujarnya.

Dia optimis IKA alumni yang baru terbentuk ini bisa memberi kontribusi untuk sekolah dan para alumni. Dia berjanji akan mempererat hubungan antar alumni.

Ketua Panitia Mubes, Nur Amri mengatakan ide pembentukan pengurus IKA ini didasari kegelisahan para alumni yang tak memiliki wadah organisasi. Tiap angkatan masing-masing punya ketua tanpa ada yang menaungi.

"Berawal dari pemikiran untuk membentuk suatu organisasi, awalnya hanya kumpul-kumpul kecil dulu di warkop akhirnya terbentuk kepanitiaan sebulan yang lalu. Dalam waktu itu kita kebut pelaksanaanya," kata Nur Amri.

  • Bagikan