Pencanangan Desa Agrowisata Dapat Suntikan dari Pemda, Kades Baru ‘Angkat Topi’ ke Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepala Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Muhlis, angkat topi atau menaruh hormat kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Pasalnya, pencanangan desa agrowisata yang ia rencanakan mendapat suntikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Muhlis mengatakan, pada periode pertama kepemimpinannya ini, dirinya menggagas visi "Mewujudkan Desa Baru Menjadi Desa Agrowisata Terintegrasi dengan Wisata Alam Bulu Lanceng,".

Atas gagasan ini, pihaknya mencoba melakukan komunikasi dengan Pemkab Sinjai agar mendapat bantuan dalam merealisasikan visinya. Bagai gayung bersambut, upaya yang dilakukan mendapat respons positif dari Pemkab Sinjai.

Pencanangan desa agrowisata ini pun disuntik sejumlah bantuan. Mulai dari pembukaan jalan di wilayah hutan desa hingga bantuan bibit kepada petani. Seperti, durian, rambutan, manggis, pala, dan alpukat.

Termasuk pembinaan kepada kelompok tani untuk mendukung agrowisata ini. "Kami sangat bersyukur karena Pak Bupati merespons rencana kami, sehingga berbagai jenis bantuan diberikan ke kami," kata Muhlis, Senin, (13/3/2023).

Dia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dan, berharap agar Pemkab Sinjai terus memberikan perhatian dan pembinaan untuk menyukseskan visi yang telah digagasnya. "Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Baru menyampaikan banyak terima kasih kepada Pak Bupati atas bantuannya ke desa kami," kuncinya. (sir)

  • Bagikan