Jelang Ramadan, Polrestabes Makassar Tegas Bersihkan Knalpot Brong

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang Ramadan, Polrestabes Makassar tegas membersihkan knalpot brong yang dianggap mengganggu dan memicu terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto menegaskan, pihaknya saat ini sementara melakukan pembersihan terhadap suara-suara motor yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban.

"Kebijakan kami, di Polrestabes sementara ini kita bersihkan suara-suara motor yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban," ujar Budhi, saat menghadiri acara Tudang Sipulung Polsek Rappocini di Jalan Landak, Selasa (14/3/2023).

Dikatakan Budhi, motor yang mengeluarkan suara yang tidak layak atau menganggu pendengaran, menjadi pemicu terjadinya Keributan.

"Hasil analisa dan pengamatan kami, motor yang membunyikan suara yang tidak layak, atau yang kita kenal brong itu, urus sebagai pemicu munculnya keributan dan ketidaknyamanan," lanjutnya.

Di hadapan tokoh masyarakat, agama, dan stakeholder di wilayah Kecamatan Rappocini yang hadir pada acara Tudang Sipulung tersebut, Budhi mengajak untuk sama-sama membina anak-anaknya.

"Ayo, mulai dari Kecamatan Rappocini, kita ingatkan tetangga-tetangga kita. Apalagi anak-anak kita, sudah nda usah lagi ada knalpot brong," tegas Budhi.

Budhi menjelaskan, di daerah lain sudah mulai tertib dalam hal knalpot brong. Untuk itu, Makassar juga harus mengambil sikap terkait knalpot brong.

"Kita harus juga ikut-ikutan tertib. Kalau bulan Ramadan bisa kita lewati dengan aman, terus kita menyambut IdulFitri tentunya dengan rasa yang nyaman juga," ucapnya.

  • Bagikan