Kampus IBK Nitro Dikunjungi Sales Chanel keagenan PT Pegadaian Se-Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Sekitar 150 orang dengan menumpangi 4 bis pariwita Sales Chanel agen PT.Pegadaian Se-Indonesia berkunjung ke Kampus IBK Nitro di Jl. Prof Abdurrahman Basalamah No.101 Makassar. IBK Nitro merupakan satu-satunya Kampus di Indonesia yang menjadi agen Pegadaian. Kunjungan ini merupakan bagian kegiatan workshop Sales Chanel keagenan PT.Pegadaian Se-Indonesia yang dilaksanakan di hotel Mercure, tanggal 13-17 Maret 2023. Kunjungan dipimpin langsung oleh bapak Ferry Hariawan Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan PT.Pegadaian.

Para peserta disambut dengan Tari mangaru yang merupakan tari tradisional menggambarkan keberanian laki-laki pada zaman dahulu dalam medan peperangan, selain itu ada juga Tari Padupa merupakan sebuah tarian yang mengambarkan bahwa orang bugis kedatangan tamu atau dapat dikatakan sebagai tari selamat dating dari Suku Bugis.

Bapak Ferry Hariawan Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan PT.Pegadaian memberikan respon yang sangat positif terhadap keberadaan agen Pegadaian di Kampus IBK Nitro. “Ini adalah Pilot Project dan dapat dicontoh oleh kampus lain,” ucap Ferry. Selanjutnya Rektor IBK Nitro Moh.Hatta menyampaikan Terima kasih kepada PT. Pegadaian atas kerjasamanya selama ini. Dengan dipilihnya IBK Nitro sebagai salah Agen pegadaian, ini sejalan dengan Kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Jadi Mahasiswa IBK Nitro tidak hanya belajar jadi agen pegadaian, tapi juga belaja edukasi Keuangan dari PT.Pegadaian, selain itumahasiwa juga melaksanakan Kuliah Kerja Lapang di Kantor-kantor PT.Pegadaian. “Kerjasama positif yang melibatkan kedua institusi ini perlu tetap dijaga,” tutup Hatta.

  • Bagikan