Kombes Budhi Minta Masyarakat Makassar Sama-sama Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Kombes Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto, meminta kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Keterikatan Masyarakat (Kamtibmas).

Dikatakan Budhi, semua orang pastinya menginginkan Kamtibmas yang aman, dan hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua pihak.

"Kamtibmas yang aman tidak terlepas dari usaha kita, upaya kita, membimbing anak-anak kita untuk bersama-sama menjaga kampung masing-masing. Itu adalah ikhtiar kita," ujar Budhi saat hadir pada acara Tudang Sipulung Polsek Rappocini di Mbuuk Coffeeshop, Selasa (14/3/2023) sore.

Budhi lanjut mengatakan, harus ada upaya untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan damai. Jika tidak, maka sesuatu yang tidak diinginkan akan terus terjadi.

"Jangan hanya kita menginginkan situasi Kamtibmas yang aman, namun kita tidak ada upaya. Namanya, sama aja bohong," tukasnya.

Diakui Perwira berpangkat tiga bunga itu, kota Makassar terkenal dengan aksi busur-busur para anak mudanya. Meskipun belakangan ini sudah mulai berkurang.

"Jadi, perlu saya sampaikan harus ada upaya yang kita lakukan. Di Makassar ini kak, terkenal dengan patte' lari (busur), tapi sekarang sudah mulai berkurang," tandasnya.

Berkurangnya angka kejahatan jalanan, lanjut Budhi. Tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

"Ini tidak lepas dari peran serta masyarakat. Yang masih mempunyai anak, saudara, masih anak-anak yang usia sekolah, sampaikan jangan ada yang keluar membawa senjata tajam," ucapnya.

"Apalagi ikut iring-iringan motor itu, itu adalah hal yang bisa memancing Kamtibmas tidak kondusif," sambung dia.

  • Bagikan