Danny Pomanto Bakal Terapkan Metode Gasing di Seluruh Sekolah Makassar, Apa Itu?

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Rapat Koordinasi Khusus Pemkot Makassar Tahun 2023, yang digelar di Hotel Four Point Sheraton, Selasa 14 Maret 2023

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan keinginannya untuk menerapkan metode gasing kepada seluruh sekolah yang ada di Makassar.

Sekitar 235 ribu anak sekolah Makassar SD dan SMP bakal menikmati pendidikan metode Gasing ini.

Hal ini diungkapkan dalam Rapat Koordinasi Khusus Pemkot Makassar Tahun 2023, yang digelar di Hotel Four Point Sheraton, Selasa 14 Maret 2023.

Metode Gasing adalah suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asik, dan menyenangkan.

Menurut pria yang akrab disapa Danny ini, penerapan teknologi yang canggih harus didukung oleh SDM yang handal, sehingga ke depan saat dunia metaverse, anak- anak sudah memiliki kemampuan itu.

Olehnya itu, pendidikan pada anak akan diutamakan pemberian pemahaman berhitung dengan metode gasing. Karena dengan kemampuan matematika akan mampu membuka semua wawasan.

“Ke depan, akan kita programkan seluruh sekolah harus memiliki smart class dan dilengkapi dengan oculus,” kata mantan dosen Unhas tersebut.

Sementara pendiri Surya University & Sekolah Genius, Prof Yohanes Surya, menyampaikan keinginan wali kota Makassar untuk memajukan kemampuan berhitung anak Makassar sangat mungkin untuk dilakukan.

“Untuk memberikan pemahaman kepada 235 ribu anak sekolah tidaklah sulit, dengan metode Gasing, butuh waktu sekitar 6 bulan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyakini akan memberikan dampak kemampuan pada berbagai materi pelajaran lainnya, karena dari kurikulum yang ada, 40 persen menggunakan kemampuan berhitung.

  • Bagikan