Hari Perempuan Internasional, Generali Gaungkan Pemberdayaan Perempuan di Dunia Kerja  

  • Bagikan

"Di Generali Indonesia sendiri, kami memiliki lingkungan kerja yang berlandaskan trust dan empowerment, dimana kami tidak membeda-bedakan gender, latar belakang dan keberagaman yang karyawan miliki," ucapnya.

Sejalan dengan komitmen kesetaraan Generali Indonesia, laporan riset Global Equality Index (GEI) yang dirilis oleh Bloomberg menunjukkan adanya peningkatan kesetaraan gender di dunia kerja pada tahun 2022. Selain itu, pilar kepemimpinan perempuan mengalami perbaikan, namun masih rendah dan tetap menjadi tantangan.

Laporan juga menunjukkan bahwa porsi perempuan pada level CEO berada di angka 7,5% dan pada level eksekutif sebesar 23%. Melalui hasil riset ini, Generali Indonesia akan terus mendorong setiap karyawan, khususnya perempuan, untuk bisa tanpa henti mengembangkan diri.

Chief of Human Capital Generali Indonesia, Rully Safari menambahkan, di Generali Indonesia sendiri, kami memiliki komposisi karyawan yang seimbang antara wanita dan pria. Begitu pula dengan komposisi para leader di perusahaan.

Di sisi lain, komitmen kesetaraan gender yang kami gaungkan juga merupakan bentuk dukungan pada pembangunan berkelanjutan dimana tujuan ke lima pada Sustainable Development Goals adalah ‘Mencapai Kesetaraan Gender dan Memberdayakan Kaum Perempuan’.

"Di Generali, setiap karyawan memiliki kesempatan yang sama dalam membangun self-development dan mengembangkan keterampilannya," ucapnya.

Diversity, equity dan inclusion merupakan pilar fundamental dari transformasi budaya yang digaungkan Generali Group untuk menciptakan nilai bagi sesama dan masyarakat.

  • Bagikan